Jumat, 23 Oktober 2015

Air Terjun Moramo

Menikmati Kesejukan Air Terjun Moramo




air terjun moramo

Obyek wisata Air Terjun Moramo adalah tempat wisata yang berada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. Air terjun ini memiliki tujuh undakan yang bagi masyarakat setempat merupakan anugerah alam yang sangat menakjubkan, karena air terjun tersebut dipercaya masyarakat sebagai tempat mandi bagi para bidadari yang turun dari langit.



air terjun moramo sulawesi tenggaraUdara di Air Terjun Moramo sangatlah sejuk karena berada di wilayah Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa yang merupakan kawasan hutan lindung di Sulawesi Tenggara. Oleh sebab itu banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke air terjun ini karena pesona keindahan alamnya dan udaranya yang bersih dan sejuk.
Obyek wisata Sulawesi Tenggara ini juga memiliki sumber daya alam yang berupa batu marmer. Menurut penelitian, diperkirakan kandungan marmer yang berada di kawasan ini mencapai 860 milyar meter kubik. Dan merupakan sumber cadangan marmer terbesar yang ada di dunia.

Obyek wisata

jembatan air terjun moramo

Air terjun yang memiliki 7 undakan utama dan 60 undakan kecil dengan ketinggian kurang lebih sekitar 100 meter ini merupakan habitat yang baik bagi burung dan kupu-kupu serta satwa lainnya. 60 undakan kecil yang juga merupakan sebuah kolam kecil ini hanya satu yang bisa digunakan untuk berenang. Kolam yang bisa digunakan untuk berenang yaitu kolam yang berada di undakan kedua dari tujuh undakan utama Air Terjun Moramo. Dari berbagai kombinasi antara hutan lindung, obyek wisata air terjun dan habitat aneka satwa merupakan daya tarik dari obyek wisata Sulawesi ini.


Tidak hanya itu daya tarik dari air terjun ini, batuan-batuan yang tersusun menjadi undakan juga sangat indah. Wisatawan bisa berfoto di atas undakan-undakan tersebut. Jangan takut, meski undakan tersebut menjadi aliran air, tetapi batuan-batuan tersebut tidaklah licin.

Lokasi

Berada di wilayah Suaka Alam Tanjung Peropa. Tepatnya berada di Desa Sumber Sari, Moramo, Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.

Akses

Jika Anda dari Bandara Walter Monginsidi, Anda bisa menggunakan transportasi umum menuju Suaka Alam Tanjung Peropa. Setelah sampai di tempat tersebut, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kurang lebih sejauh 2 kilometer.

Fasilitas dan Akomodasi

Tersedia kamar mandi dan toilet yang bisa Anda gunakan sebagai tempat ganti pakaian setelah Anda berenang. Tersedia juga tempat beristirahat untuk Anda yang ingin melepas lelah. Dilengkapi juga dengan tempat parkir luas.
Indeks istilah umum: air terjun moramo, air terjun moramo sulawesi tenggara, Air terjun yang ada di pulau sulawesi, makalah tentang wisata ke air terjun, lokasi air terjun makassar.



http://www.gocelebes.com/air-terjun-moramo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar